Powered by Blogger.

Preview: AC Milan vs Celtic, Krisis Rossoneri

Preview: AC Milan vs Celtic, Krisis Rossoneri

 AC Milan akan mengawali perjuangan mereka di Liga Champions musim ini dengan menjamu jawara Skotlandia, Celtic di San Siro dini hari nanti (19/09).

Sialnya, Rossoneri harus tampil dengan pasukan compang-camping akibat sederet pemain yang harus absen karena berbagai alasan. Riccardo Saponara dan M'baye Niang sudah out sejak kompetisi belum bergulir karena tidak didaftarkan.


Krisis Rossoneri


Sementara Ignazio Abate, Daniele Bonera, Matias Silvestre, dan Mattia De Sciglio harus absen dari lini belakang Milan di pertandingan nanti. Pun demikian di sektor tengah, tiga pemain sekaligus yaitu Riccardo Montolovo, Kaka, dan Andrea Poli mendapatkan cedera nyaris bersamaan pekan lalu.

Hal serupa terjadi di lini depan karena Stephan El Shaarawy menyusul Giampaolo Pazzini yang harus naik meja perawatan.

Selain masalah cedera, pasukan Massimiliano Allegri juga berangkat dengan modal psikologis yang kurang baik setelah akhir pekan lalu hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Torino. Milan bahkan hampir saja kalah kalau bukan karena penalti Mario Balotelli di masa injury time.

Di sisi lain, tim tamu berangkat minus bek Steven Mouyokolo dan striker utama, James Forrest. Namun sejumlah amunisi baru seperti Derk Boerrigter, Virgil van Dijk, serta penyerang Teemu Pukki siap diturunkan oleh manajer Neil Lennon.

Celtic tentu ingin memanfaatkan krisis pemain yang dimiliki Milan untuk meraih kemenangan perdana di San Siro. Sebelumnya tim asal kota Glasgow ini telah empat kali melawat ke kandang Milan tanpa berhasil sekalipun meraih kemenangan.

0 comments:

Post a Comment